Sabtu, 07 Juli 2012

SETTING ECAFEPRO

1 Perusahaan dan Umum Setting Info Perusahaan -
 Daerah ini adalah untuk Anda untuk mengisi informasi perusahaan Anda. Semua Infos akan digunakan dalam Laporan dan Penerimaan. Nama Perusahaan - Masukkan nama perusahaan Anda. Nama Cafe - Masukkan nama cyber cafe Anda. Alamat - Masukkan alamat perusahaan Anda. Tel - Masukkan telepon Anda atau nomor kontak. Informasi Umum - Informasi Umum untuk Sistem eCafePro.
 Jumlah PC -
Masukkan nomor Total-PC Client di kafe cyber Anda. (Penting) Mata Uang Daftar - Masukkan tanda mata uang negara Anda. Default adalah $ Pajak - Pajak Masukkan di sini. (Dalam persentase). Default adalah 0 (tidak ada pajak) Bahasa - Pilih bahasa pilihan Anda ketika menggunakan eCafePro. No Transaksi - Untuk setup pertama kalinya, Anda bisa mulai dengan nomor seperti 100 atau 1000 atau 2000. Nilai default adalah 0. (Silakan masukkan nomor Integer saja) Loading Opsi - Anda dapat mengatur pilihan default loading saat ini Mulai Server. Icon View Option - Pilih yang PC-Icon Lihat Option Anda inginkan ketika Server Mulai. Background Color - Anda dapat mengatur warna latar belakang default Anda. Load Server eCafePro saat Startup - Bila Anda mencentang pada ini, setiap kali Anda memasukkan jendela, eCafePro secara otomatis akan mulai. Sembunyikan Desktop Icon Ketika Server eCafePro Mulai - Anda dapat mencentang ini, jika Anda ingin menyembunyikan ikon desktop Anda saat Server sedang berjalan. Sembunyikan Taskbar ketika Server eCafePro Start - Anda dapat mencentang ini untuk menyembunyikan Taskbar Anda saat Server sedang berjalan. Login Opsi - Sembunyikan Slot Jam Masuk Type - Bila Anda mencentang pada ini, Jam Slot / Promosi Login Tipe akan bersembunyi di Form Login PC Keluar Pengaturan - Mengatur pengaturan default saat logout PC Penerimaan Cetak Otomatis - Aswer "Ya", maka secara otomatis akan mencetak tanda terima ketika logout; Jawaban "Tidak", tidak akan mencetak tanda terima secara otomatis ketika logout, Anda harus secara manual centang "penerimaan print" di form.After logout Logout , PC Client akan Restart - Jawaban "Ya", tindakan default akan Restart ketika logout; Jawaban "Tidak", tindakan default akan Lock ketika logout PC. Mengunci PC pesan - Bila PC Client yang terhubung dan Dikunci. Pesan default dan aturan akan ditampilkan di PC Client Wallpaper. Pesan - Pesan ditampilkan di Client Mengunci Wallpaper Aturan dan Peraturan - Pesan aturan yang ditunjukkan pada Klien Mengunci Wallpaper. Opsi Miscellaneous Hapus Logout / Riwayat Pembayaran saat Perubahan Shift - Bila Anda mencentang ini, setiap kali pergeseran perubahan staf, maka akan jelas pembayaran / sejarah logout secara otomatis. Pembayaran / Logout Sejarah Daerah hanya catatan sementara untuk staf bertugas untuk memverifikasi dan memeriksa penjualan. Jika Anda membersihkan ini, tidak akan menghapus data dalam database, Anda masih dapat memeriksa Sales / Data di Kawasan Laporan. Izinkan Pengembalian untuk dibayar - Jika Anda mencentang ini, tombol pengembalian akan ditampilkan pada Formulir Logout. Hal ini memungkinkan staf Anda untuk pengembalian uang untuk pelanggan Anda. Edit - Tekan tombol ini untuk mengubah perusahaan Anda Rincian dan pilihan sistem Tutup - Tekan tombol ini untuk menutup formulir ini. Simpan - Tombol ini akan muncul setelah Anda menekan pada Edit. Tekan tombol ini untuk memperbarui informasi Anda. Undo - Tombol ini akan muncul setelah Anda menekan pada Edit. Tekan tombol ini untuk membatalkan update. 2.1.2 Setting PC Client Hal ini memungkinkan Anda untuk men-setup PC Klien Anda info. Anda dapat menambah, mengedit, menghapus Pc Klien Info sini. Hal ini penting untuk koneksi jaringan. 1. Pilih Setting> PC Client 2. Setelah itu, bentuk berikut akan muncul. Semua PC Client Record - daftar dan ini akan menampilkan semua PC Client Cari - Search Nama Pc, Pc No, Alamat IP. Anda dapat mencari dengan "seluruh kata saja" atau "case sensitive". - Pergi ke Record Pertama. - Pergi ke Record Sebelumnya. - Pergi ke Record Next. - Pergi ke Record Terakhir. PC Client Info - ini akan menampilkan info / PC tunggal dipilih Client PC Tidak - Masukkan Nomor Workstation. Silahkan Masukkan Integer / nomor saja. Harap masukkan Pc No sebagai 1,2,3 ... 10,11 ... (tapi tidak 01,02,03 .... 010.011 ... tidak menempatkan 0 di depan nomor) PC Name - Masukkan Nama Client-PC (Kami sarankan mengikuti standar / nama default, yaitu PC01, PC02 ......, PC10, PC11 .....) Alamat IP - Masukkan Alamat IP Client-PC (Pastikan Anda telah memasukkan Pc benar NO dan IP Address untuk setiap PC Client) Tombol Tambahkan - Tambahkan Client baru PC Edit - Mengubah Anda PC Client Info. Hapus - Menghapus saat Client info PC. Tutup - Tutup formulir ini. Simpan - Tombol ini akan muncul setelah Anda menekan pada Edit. Tekan tombol ini untuk memperbarui Anda edit. Undo - Tombol ini akan muncul setelah Anda menekan pada Edit. Tekan tombol ini untuk membatalkan mengedit. 2.1.3 Staf Setting User Hal ini memungkinkan Anda untuk men-setup pengguna Anda / info staf. Setiap pengguna memiliki tingkat akses staf mereka sendiri. 1. Pilih Pengaturan> Staf Semua Record Staf - ini menunjukkan pengguna staf Anda. Cari - Search User Name, Posisi .... Anda dapat mencari dengan "seluruh kata saja" atau "case sensitive". Staf Info - Ini akan menampilkan / info Single Terpilih Staf, Anda dapat memperbarui, menghapus atau pandangan ini staf dipilih. Nama Pengguna - Nama pengguna untuk staf Anda. Setiap Staf harus memiliki satu nama pengguna, dan nama ini adalah unik. Sandi - Masukkan sandi untuk staf, password ini dapat digunakan untuk logon Server, Pc login, dan pilihan akses lainnya. Konfirmasi - Masukkan sandi Anda konfirmasi. Upah / Jam - ini digunakan untuk Hitung Gaji. Staf Jam Kerja / Gaji Laporan akan digunakan nomor ini untuk perhitungan. Silakan masukkan nomor saja. Personal ID - Sosial nomor atau nomor Kartu Identitas. Jam Penggunaan Rate - Jika Anda membiarkan staf Anda untuk menggunakan Pc Client, Anda dapat mengisi dia. Jika Anda menempatkan 0, itu berarti Anda tidak dikenakan biaya dia. Jika Anda menempatkan 3,00, itu berarti Anda mengisi dia $ 3,00 untuk setiap jam. Posisi - Masukkan posisi staf ini. Lima jenis: Direktur, Manajer, Supervisor, Staf, Maintainer. Akses Level - Centang apa yang Anda memungkinkan Anda staf pengguna untuk mengakses. Ketika staf logon Anda ke account, ia hanya dapat mengakses apa yang Anda memungkinkan mereka untuk mengakses. Saran: -Direktur: Akses Semua -Manager: Akses Semua -Supervisor: Akses Semua kecuali User Setting, Reset / Hapus Laporan, Log File. -Staf: Akses Kirim Pesan dan Atur Volume saja. -Maintainer: Akses "Unlock Workstation dengan Password" hanya 2.1.4 Anggota Setting Account Hal ini memungkinkan Anda untuk menambahkan baru / mengedit / menghapus / melihat anggota kafe Anda. 1. Pilih Pengaturan> Anggota> Anggota Account Semua Record Anggota - Ini menampilkan semua Anggota kafe Anda Cari - Member Search ID, .... Anda dapat mencari dengan "seluruh kata saja" atau "case sensitive". Member Info - Single / rincian anggota yang dipilih. Anda dapat memperbarui / Hapus / pandangan ini anggota dipilih. ID Anggota Anggota Masukkan ID dalam digit. (Penting untuk login) [Unik Nomor] Nama Masukkan Nama Anggota atau Nama Nick Birthdate Masukkan Tanggal Lahir Anggota. Tipe Anggota Pilih Jenis Anggota. Tiga jenis: Pra-Bayar, Post-Paid, Discount-Type. Biasanya anggota akan mendapatkan tingkat biaya lebih rendah dari tamu. 1) Pra Bayar: Jenis Anggota harus membayar jumlah tertentu Anda terlebih dahulu sebelum mereka menggunakan PC Anda. Tingkat biaya mereka akan tergantung pada Rate Jam Anda mengisi bagian bawah kotak teks. Mereka dapat login dan logout di Pc Klien sendiri, dan mereka dapat memeriksa saldo mereka dari Pc Klien juga. Jika jumlah yang hampir habis, mereka perlu menambahkan uang pertama, kalau mereka tidak dapat menggunakan Pc lagi. 2) Post-Dibayar: Jenis Anggota tidak perlu membayar terlebih dahulu sebelum mereka menggunakan PC. Tingkat biaya mereka akan mengikuti Rate Jam Anda mengisi bagian bawah kotak teks. Mereka dapat login dari Server / Client Pc, tetapi mereka tidak bisa logout dari Pc Klien, dan mereka harus pergi ke Server / Kasir untuk logout dan membayar kepada Kasir. Untuk jenis Anggota, mereka juga memiliki pilihan untuk membayar Anda tertentu / jumlah besar pertama, Tapi mereka masih perlu untuk keluar dari Server, dan Staf Anda secara manual dapat mencentang pada "Debit dari Member Account" pada bentuk logout untuk mendebet penggunaan jumlah. 3) Diskon-Type: Jenis Anggota akan mengikuti Guest Charge Rate, namun mendapatkan diskon beberapa di atasnya. Mereka dapat login dari Server / Client Pc, tetapi mereka hanya bisa keluar di Server. Biasanya jenis ini akan bermain maka Anggota hanya membayar uang Anda. Namun Anda juga bisa mengumpulkan tertentu / jumlah besar dari jenis ini anggota pertama, setelah bermain, mereka harus pergi ke Counter untuk Logout, dan Staf Anda secara manual dapat mencentang pada "Debit dari Member Account" pada bentuk logout untuk mendebet jumlah pemakaian. Jam Tingkat Masukkan Rate Jam untuk Anggota. (Ini hanya digunakan untuk Pra Bayar atau Pasca Bayar Type) Minimum Mengisi Masukkan Charge Minimum untuk Anggota. Setiap kali mereka login, Anda dapat mengatur biaya minimum untuk anggota yang dipilih. (Ini hanya digunakan untuk Pra Bayar atau Pasca Bayar Type) Discount Rate Jika Anda memilih jenis member Diskon-Type. Textbox Discount Rate akan menunjukkan keluar. Anda dapat mengisi anggota ini ikuti Tamu Charge Rate tetapi memberikan mereka diskon beberapa. Jumlah Saldo Rekening tersisa di Rekening Member (Gunakan Tambahkan Jumlah Fungsi untuk menambah dana untuk anggota) Bonus Point Setiap dolar yang mereka habiskan di kafe Anda, mereka akan mendapatkan 1 poin. Dan titik bisa tukar hadiah ..... Total Menghabiskan Berapa banyak uang yang mereka dihabiskan untuk kafe Anda karena mereka bergabung masuk Join Date Masukkan Anggota Join Date. Tanggal Expire Masukkan Expire Date untuk Anggota. (Saat habis masa berlakunya, anggota ini tidak dapat digunakan account lagi) Masukkan Alamat Alamat Mailing Anggota. Telepon Masukkan Nomor Telepon Anggota. Email Masukkan Alamat Email Anggota. 2.1.5 Produk dan Jasa Setting Hal ini memungkinkan Anda untuk menambahkan / update / menghapus produk dan layanan yang akan memungkinkan Anda untuk menjualnya di kafe Anda, misalnya makanan, minuman, disk, print, scan, dll ... 1. Pilih Pengaturan> Produk dan Layanan Semua Produk / Layanan Record - Ini akan daftar semua Produk / Layanan di Anda Cafe. Cari - Search Nama, jenis, jumlah, .... Anda dapat mencari dengan "seluruh kata saja" atau "case sensitive". Produk / Layanan info - ini menunjukkan single / info item yang dipilih. Kode - Masukkan Nomor Kode untuk produk / jasa. Name - Masukkan Short Description item Anda. Kategori - Pilih Kategori untuk item ini. misalnya. Minuman, Makanan ... Harga - Masukkan Harga untuk item ini. Quantity - Masukkan Quantity untuk item ini. Ini akan otomatis dikurangi ketika seseorang memerintahkan item .. 2.1.6.1 Mengisi Rate Setting Hal ini memungkinkan Anda untuk men-setup cyber cafe tingkat biaya. Anda memiliki 4 jenis Rate Pilihan untuk memilih. 1. Pilih Pengaturan> Rate> Rate Charge Tingkat Opsi 1: - Anda harus memilih opsi ini JIKA Anda memutuskan tingkat biaya akan SAMA untuk setiap hari. Game Masukkan Rate Game ($ / jam). misalnya. $ 3,00 (yaitu $ 3.00/hour, atau $ 0.05/minutes) Masukkan internet Internet Rate ($ / jam). Ketika login Client PC, Anda dapat memilih untuk menggunakan internet atau tingkat permainan. ? Mengisi Minimum Masukkan Charge Minimum ($). misalnya. Biaya minimum adalah $ 2,00 - jika Derek bermain 10 menit, biaya harus ($ 3,00 x 10 / 60) = $ 0,50, tapi kurang dari biaya minimum, sehingga total biaya untuk Derek adalah $ 2,00. Pembulatan Pembulatan Pilih Jenis misalnya. Babak Untuk 10Cents - jika tingkat biaya adalah $ 2.26, maka akan bulat untuk $ 2,30, jika tingkat biaya adalah $ 2,24, maka akan bulat menjadi $ 2,20. misalnya. Babak Untuk 1dollar - jika tingkat biaya adalah $ 2.26, maka akan bulat untuk $ 2,00, jika tingkat biaya adalah $ 2,60, maka akan bulat untuk $ 3,00 Gratis Untuk menit X "Centang" jika Anda tidak ingin mengisi pelanggan yang digunakan kurang dari menit X. (Ini berlaku untuk semua pilihan menilai, opsi yaitu 1,2 dan 3) misalnya. Jika Anda memutuskan 3 menit pertama adalah GRATIS, maka Anda harus "centang" kotak dan isi X = 3. Pilih Rate Pilihan Pilih Opsi Rate akan Anda gunakan. Opsi Tingkat 2: - Anda harus memilih opsi ini JIKA Anda memutuskan tingkat biaya akan BERBEDA untuk BERBEDA Hari / Jam. Zona waktu Break sehari menjadi 3 Zona Waktu. Hal ini membuat berbagai tingkat selama satu hari. Senin Rate (Game) Masukkan Rate Charge ($ / jam) untuk hari Senin pada 3 Time Zone. misalnya. Dari nilai-nilai dari Formulir di atas, mengatakan bahwa: pada hari Senin, antara 0:00-6:00 (TimeZone1) laju pengisian adalah $ 3.00/hour, antara 6:01-18:00 (TimeZone2) tingkat pengisian $ 2.50/hour, dan 18:01-23:59 (TimeZone3) tingkat pengisian $ 3.00/hour. Selasa Rate (Game) Masukkan Rate Charge untuk Selasa. Rabu Rate (Game) Masukkan Rate Charge untuk hari Rabu. Kamis Rate (Game) Masukkan Rate Charge untuk Kamis. Rate Jumat (Game) Masukkan Rate Charge untuk hari Jumat. Sabtu Rate (Game) Masukkan Rate Charge untuk hari Sabtu. Minggu Rate (Game) Masukkan Rate Charge untuk hari Minggu. Tarif Internet Masukkan Rate internet. Catatan: Tingkat internet akan sama untuk setiap hari. Contoh untuk Opsi Tingkat 2: example1: Dari Senin sampai Jumat, Anda memikirkan biaya $ 3.00/hour untuk sepanjang hari. Namun, untuk Sabtu dan Minggu, Anda mengisi $ 6.50/hour antara 0:00-6:00; $ 4.00/hour antara 6:01-18:00; $ 5.00/hour antara 18:01-23:59. Nilai dalam bentuk persis harus seperti di bawah ini. example2: Dari Senin sampai Jumat, Anda memikirkan biaya $ 4.00/hour antara 20:00-5:00, dan biaya $ 3.50/hour antara 5:01-19:59. Untuk Sabtu dan Minggu, Anda memikirkan biaya $ 6.00/hour untuk sepanjang hari. Nilai dalam bentuk persis harus seperti di bawah ini. Opsi Tingkat 3: - Anda harus memilih opsi ini JIKA Anda memutuskan tingkat biaya akan didasarkan pada per interval waktu yang ditetapkan blok Interval waktu (menit) Masukkan Interval Time. misalnya. 30 (yakni 30 menit) Game Rate (per Waktu Interval) Masukkan Tingkat Game berdasarkan setiap Interval Waktu misalnya. Dari nilai Formulir di atas mengatakan bahwa: Dari 0 menit sampai 30 menit, jumlah yang dibebankan adalah $ 1,50 (yaitu tidak peduli berapa menit antara, maka akan dikenakan biaya $ 1,50) Dari 31 menit sampai 60 menit, total biaya $ 3,00 Dari 61 menit sampai 90 menit, total biaya $ 4,50 ...... Jika interval waktu yang ditetapkan untuk 120 (yaitu 120 menit, atau 2 jam) Dari 0 hingga 120 menit, biaya adalah $ 1,50 Dari 121-240 menit, biaya adalah $ 3,00 ............ Internet Rate (per Waktu Interval) Masukkan Tarif Internet berdasarkan setiap Interval Waktu Opsi Tingkat 4: - Anda harus memilih opsi ini JIKA Anda memutuskan tingkat biaya akan didasarkan pada interval pemakaian waktu yang berbeda. Dari Nilai Formulir: Ini mengatakan bahwa biaya untuk Game Rate adalah $ 1,50 per jam, dan biaya tarif untuk Internet adalah $ 2.00/hour. Jika penggunaan permainan seseorang adalah antara menit 0 dan 3, sistem akan membebankan dia $ 0.00. Tetapi jika penggunaan permainannya adalah antara 3 dan 20 menit (3 atau 4 atau 5 atau 6 .... atau 20 menit), sistem akan mengirimkan tagihan kepadanya $ 0,50 ..... dan Begitu seterusnya. Jika dia bermain 1 jam dan 2 menit, sistem akan membebankan dia $ 1,50 (satu tingkat jam) + $ 0.00 (menit tersisa antara 0 dan 3 menit) = $ 1,50. Jika dia bermain 1 jam dan 38 menit, sistem akan membebankan dia $ 1,50 (satu tingkat jam) + $ 1,00 (antara 20 dan 40 menit) = $ 2,50 3.1 Pertama Jalankan Klien 1. Pilih Start Menu> Programs> eCafePro> Client Setup 2. Setelah itu, bentuk berikut akan muncul. Ketik admin untuk pertama kalinya untuk login. 3. Setelah login, Anda akan melihat form berikut: password default Anda untuk Operator operator, dan Admin adalah admin. (Password operator akan digunakan untuk membuka kunci, kunci, restart, shutdown, tetapi password Admin akan digunakan untuk login ke formulir ini, dan shutdown eCafePro Klien) Password Sekarang: Anda default / asli / password lama sebelumnya (jika Anda ingin mengubah password, Anda perlu untuk memasuki bidang ini) New Password: password baru Anda (isi dalam bidang ini, setelah Anda mengisi sandi saat ini) Retype Password: Ketik ulang password baru Anda untuk menegaskan kembali password baru. (Dan kemudian, klik ubah password untuk mengubah) Server IP Address: Alamat IP dari Server (pc ini harus menjadi yang Anda instal Server eCafePro) Nama PC / No: Masukkan no. Anda ingin mengatur agar pc Anda saat ini. (Silakan masukkan nomor Integer saja) Klien Image Direktori: Setiap Klien akan dikunci oleh Form dengan Wallpaper. Anda dapat menelusuri direktori gambar, dan biarkan untuk memutar secara otomatis. Beban di Window Startup: Biasanya, Anda harus centang pilihan ini dalam rangka untuk mengunci layar Anda mulai ketika jendela. Load sebelum Desktop Icons Tampilkan: Pilihan ini hanya tersedia untuk 98/Me jendela. Anda dapat mengunci gerakan mouse sebelum Ikon Tunjukkan pada Windows. Mencegah seseorang untuk mengklik pada ikon desktop Anda sebelum Mengunci. Nonaktifkan Task Manager: Pilihan ini hanya tersedia untuk window XP. Anda harus centang ini, karena akan mencegah seseorang untuk mematikan Program Client melalui Task Manager. Catatan: Setelah Anda mengedit / mengisi Any Bidang, dan Anda harus menekan "Terapkan" tombol untuk memperbarui informasi tersebut, lalu tekan ok untuk membongkar formulir ini / restart pc ini. Setelah restart, Anda Pc klien akan sepenuhnya terkunci. Tips: Setelah Setup, Anda harus menghapus secara manual eCafeProClient dari Program Shortcut Menu. 4.1 Tombol Halaman Utama Toolbar 1: a) - Mengubah Pengguna Staf. ? b) - Jam Punch. ? c) - Perusahaan dan Setting Umum. ? d) - Member Area. ? e) - Pusat Order. ? f) - Penjualan Hari ini. g) - Laporan Penjualan. ? Toolbar 2: a) - Manual b) - Visit website eCafePro Toolbar 3: a) Utama - ini akan menampilkan semua Status Pc Klien b) Sejarah Keluar - Setelah Logout, info akan mencatat di sini sementara. c) pesan Client - Ini adalah area untuk menerima pesan dari klien, ketika ada pesan baru, itu akan ditandai dengan *. d) Menunggu Daftar - Jika semua komputer sepenuhnya diduduki. Anda dapat merekam pelanggan menunggu dalam daftar ini daripada menulis ke dalam kertas. e) Catatan dan Info - Daerah ini bagi Anda untuk mencatat beberapa catatan. Toolbar 4: a)-ini akan menunjukkan Besar Pc Ikon. b) - Pc Ikon Kecil c) - Daftar Icon Pc d) - Pc Icon dengan Rincian e) - Mengubah Warna Latar Belakang. f) - Cari dan Pergi ke Pc No g) - koneksi jaringan Refresh tunggal Pc. Klik ini hanya jika ada masalah jaringan pc. Toolbar 5:? a) - Staf dapat Unlock Client Pc dihubungkan dengan Password. (ATAU jika Seseorang sudah login di Pc Client, tetapi menggantung, dan perlu restart Ketika kembali ke jendela, itu akan terkunci.. Pilih Pc Client, dan Klik pada Aktifkan untuk membuka Login Klien Pc lagi.) Harap diperhatikan: Aktifkan berbeda dengan Login. Login akan log time-start/other-data tagihan / tujuan laporan, tetapi Aktifkan tidak akan mencatat data apapun. b) - Mengunci Pc Klien Dipilih secara manual. c) - Tambahkan uang tambahan untuk dibayar Tamu d) - Transfer dari satu PC Client ke PC lain yang tidak terpakai. e) - Restart Dipilih PC. f) - Shut Down PC Dipilih. g) tombol> - Tombol ini akan menampilkan 6 Toolbar Toolbar 6:? a) Lihat Screen - Anda dapat melihat PC yang dipilih Screen, ketika Anda bisa tombol ini. Jika jaringan sangat sibuk, fungsi tampilan layar mungkin tidak bekerja. b) - Anda dapat mengatur volume dari PC dipilih dengan mengklik pada "PC Dipilih Set" atau tingkat Mengatur volume Sama untuk Semua PC Client dengan mengklik pada "Set Semua PC" c) - Kirim Pesan ke PC yang Dipilih. 4.2 Definisi PC Icon Pc yang tidak terhubung ke Server belum, atau Pc di luar fungsi. atau kesalahan dalam jaringan. Pc tersambung ke server dan pc yang terkunci. Itu berdiri untuk klien untuk login. Pc adalah login Ini menggunakan oleh Normal Tamu Pc adalah login Ini menggunakan oleh Anggota Pc menggunakan oleh Staf Pc menggunakan oleh Tamu yang sudah dibayar (dibayar) Jumlah Dibayar Lelah. 4.3.1 Login Jika seseorang ingin menggunakan Pc Klien, Anda harus login PC. Setelah login, PC akan membuka untuk digunakan. 1. Gerakkan Mouse ke ikon PC yang diinginkan (misalnya PC 1), Double Klik pada itu. 2. Setelah itu, bentuk berikut akan muncul. Login Standar Type: Pilih Jenis Pelanggan Login: Tamu - Pilih salah satu ini JIKA dia adalah pelanggan normal yang tidak Anggota atau Staf Pengguna. Tekan Login Login ke tanpa mengisi apapun (Pay setelah bermain) Member - Setiap anggota harus menggunakan sendiri Member ID untuk login. Staf - kafe pengguna staf Anda, silahkan gunakan password untuk login. Prabayar-jika Anda berpikir biaya pelanggan sebelum penggunaan ATAU pelanggan mau membayar uang terlebih dahulu sebelum dia bermain, maka anda harus centang "Prepaid" kotak centang dan isi jumlah yang diberikan. Contoh yang menunjukkan di bawah ini .. Untuk dibayar, setelah jumlah selesai, akan menginformasikan Client Pc, itu akan memberinya 60 detik untuk menambahkan lebih banyak lagi untuk melanjutkan. Jika ia tidak ingin melanjutkan, Anda bisa restart / mengunci PC klien secara manual, atau tunggu selama 60 detik, ia akan mengunci / restart sendiri. Login: Setelah Anda mengklik tombol ini, PC client akan membuka dan siap untuk digunakan. Batal: Apakah ada dan dekat formulir ini. Setelah Login, ikon pc lain akan menggantikan ikon sebelumnya, yang ditunjukkan di bawah ini: 4.3.2 Logout 1. Gerakkan Mouse ke ikon PC yang diinginkan, Double Klik pada itu. 2. Setelah itu, bentuk berikut akan muncul. Kas Tender: Anda dapat memasukkan jumlah total / kas yang pelanggan berikan kepada Anda. Ini akan menunjukkan bagaimana banyak Anda harus pengembalian / perubahan padanya. (Fungsi opsional) Cetak Receipt: Centang ini jika Anda ingin mencetak tanda terima untuk pelanggan Anda. Override Total Charge: Klik tombol ini untuk mengubah Charge Total (untuk pengguna dibatasi hanya) Restart PC Client: Anda memiliki dua pilihan untuk mengontrol pc client setelah logout, memilih antara "Restart klien pc" atau "Lock dengan wallpaper tanpa restart" Logout: Setelah Anda mengklik tombol ini, PC client akan dikunci / Restart, info akan direkam ke dalam database. Batal: Klik tombol ini untuk membatalkan. Setelah Logout, untuk kasus restart, ikon tidak berhubungan akan muncul, juga rincian logout akan ditampilkan dalam "Logout / Riwayat Pembayaran" sementara. 4.4 Fungsi a. Transfer Transfer dari sebuah "PC menggunakan" yang lain "PC yang tidak digunakan". Jumlah penggunaan dan semua perintah / jasa yang "PC Menggunakan" akan ditransfer ke PC yang tidak terpakai. 1. Gerakkan Mouse ke ikon PC-Client Digunakan, Klik Single di atasnya. (Menggunakan 1 Pc sebagai contoh) 2. Setelah itu, Klik "Transfer" Tombol 3. Kemudian klik icon yang dikehendaki-PC Transfer. (Misalnya transfer dari 1 sampai 9). [Jika Anda ingin membatalkan transfer, Anda dapat klik pada ikon sendiri lagi (PC 1) sebelum mengklik pada PC yang diinginkan] 5. Hasil: 1 Pc akan dikunci / restart, tetapi Pc 9 adalah membuka dan siap untuk digunakan. b. Membuka kunci A) Staf Pengguna dapat membuka "PC yang tidak digunakan dengan sandi" dari server, tetapi tergantung pada tingkat akses mereka yang setup dapat di Seting Staf. 1. Gerakkan Mouse ke ikon PC Client, Single Klik untuk memilihnya. 2. Kemudian klik tombol "Unlock". 3. Setelah itu, bentuk berikut akan muncul. 4. Ketik User Password, klik "Aktifkan". Jika password benar, PC akan dibuka. Harap diperhatikan: Aktifkan tidak akan merekam data ke dalam database, biasanya kita gunakan membuka untuk menjaga Pc. B) Fungsi lain dari "Unlock" - jika PC Client yang login ATAU sudah dibuka, tapi PC Client perlu restart untuk beberapa alasan, misalnya PC hang. Ketika kembali ke Window, PC Client akan terkunci. Jika tidak membuka secara otomatis, Anda harus mengklik pada "Unlock" untuk membuka kembali PC Client yang sama untuk pelanggan yang. 1. Gerakkan Mouse ke ikon PC Client, Single Klik untuk memilihnya. 2. Kemudian, klik tombol "Unlock". 3. Login-Klien Pc akan dibuka lagi. c. Restart atau Shut Down Restart atau Shut Down PC Client Dipilih 1. Gerakkan Mouse ke ikon PC Client, Single Klik untuk memilihnya. 2. Kemudian klik "Restart" atau "Shut Down" tombol, bergantung pada tindakan u inginkan. 3. Setelah itu, bentuk berikut akan muncul. 4. Klik "Yes" untuk Konfirmasi restart / shutdown PC, klik "Tidak" untuk melakukan apa-apa. d. Top Up Tombol ini dapat atas / menambah nilai untuk PC "DIBAYAR" Klien. 1. Gerakkan Mouse ke ikon Prabayar PC-Client, Single Klik untuk memilihnya. 2. Setelah itu, Klik "TopUp" Tombol 3. Kemudian formulir berikut akan ditampilkan 4. Masukkan Nilai Tambahkan Up misalnya $, 3. Kemudian klik "OK" untuk menambahkan nilai ini dengan jumlah prabayar sebelumnya. e. Lainnya Fungsi Semua pesan - Kirim Pesan ke semua PC terhubung. Ketika Anda mengklik ini, maka akan muncul kotak input bagi Anda untuk mengetik pesan Anda, kemudian klik Ok untuk Kirim. Unlock Semua - Klik tombol ini untuk membuka semua PC terhubung. Ketika Anda mengklik tombol ini, kotak password akan muncul, Anda harus memberikan password yang benar untuk membuka kunci. Ini untuk menjaga kenyamanan seperti scandisk, Disk Defragmenter, menginstal game baru .. ShutDown Semua - Shut Down Semua PC Connected. Sebuah kotak konfirmasi akan muncul sebelum shutdown semua PC. Klik "Ya" untuk mengkonfirmasi menutup semua PC, dan klik "Tidak" untuk membatalkan. ShutDown Semua digunakan PC - Shut Down Semua PC Un-Digunakan Connected. Jika seseorang menggunakan Pc, tidak akan menutup pc nya, itu hanya akan menutup PC un-diduduki. Restart Semua - Restart semua PC terhubung. Sebuah kotak konfirmasi akan muncul sebelum restart semua PCS. Klik "Ya" untuk mengkonfirmasi restart semua PC, dan klik "Tidak" untuk membatalkan. Restart Semua PC yang tidak terpakai - Restart semua PC Un-Digunakan tersambung. Ubah Semua PC Admin Password - Anda dapat mengubah Password Admin Client Pc langsung Dari Server. Hal ini akan mengubah semua Pc Terhubung ke Admin Password Baru. Ubah Semua PC Operator Sandi - Anda dapat mengubah Pc Klien Operator Password langsung dari Server. Hal ini akan mengubah semua Pc Terhubung ke Operator Password Baru. Refresh - Refresh atau kembali jaringan PC Client yang dipilih. Data Entry Pembelian 4.5 Bagian ini dapat memungkinkan Anda untuk melacak pengeluaran kafe dan update jumlah produk Anda. Jika Anda membeli sesuatu untuk Anda kafe, misalnya. Bisa Minuman, disket. Anda dapat memasukkan pembelian / biaya detail di sini. Anda dapat memeriksa detail pembelian Anda dan biaya total Entry Pembelian Item Laporan. 4.6 Order Center Ini adalah mini Point of Sale Center. Hal ini memungkinkan Anda untuk menjual produk / jasa kepada Pelanggan Anda. Sebelum itu, Anda harus memeriksa apakah Anda sudah menambahkan item pelayanan dalam Produk dan Layanan Setting. 1. Gerakkan Mouse ke ikon PC Client, Single Klik untuk memilihnya. 2. Setelah itu, Klik "Order Center" Tombol 3. Kemudian formulir berikut akan muncul 4. Pilih item pesanan dari menu. 5. Setelah itu, klik pada "add order" tombol untuk menambahkan item ini (atau klik dua kali pada item yang dipilih). 6. Harap masukkan jumlah memerintahkan untuk item ini. (Default adalah 1) 7. Kemudian, item akan dicatat / ditagihkan ke PC1 8. Ketika PC1 adalah logout, itu akan menambah biaya ini ke dalam tagihan. Punch 4.7 Jam Alih-alih menggunakan Teknik Punch Jam, kami telah dibangun di Jam ePunch dalam program ini. Hal ini sangat berguna terutama Anda memiliki lebih dari 1 staf tugas pada setiap sesi. Ketika setiap karyawan datang untuk bekerja / pergi, mereka hanya perlu klik pada ikon Jam Punch, pilih nama mereka, klik pada "IN" atau "OUT" (tergantung mereka datang untuk bekerja atau kembali rumah), kemudian masukkan password mereka , dan tekan OK. Semua catatan mereka akan merekam ke Staf Gaji Laporan / Durasi Data. Laporan Gaji Staf Bagian ini memungkinkan Anda untuk melihat atau mencetak staf Anda bekerja durasi / laporan gaji. 1. Buka Laporan dan Records> Staf Laporan Kerja Jangka waktu 2. Kemudian formulir berikut akan muncul Administrator / Pengguna - Pilih "Seluruh Pengguna" untuk Lihat Semua Pengguna 'Kerja Jangka waktu atau Gaji mereka. Atau Anda dapat menentukan untuk melihat satu pengguna dalam laporan. Rentang Tanggal Entry - Masukkan Rentang Tanggal untuk laporan. Tombol Lihat Laporan - Pra-Melihat Laporan sebelum mencetak. Tutup - Tutup formulir ini. 3. Setelah Klik "Lihat Laporan", Laporan berikut akan muncul. - Klik tombol ini untuk printer setup atau mencetak laporan. - Klik tombol ini untuk mengekspor laporan ke html atau txt Format. 4.8 Laporan Penjualan Bagian ini memberikan Anda melihat atau mencetak laporan penjualan Anda. 1. Gerakkan Mouse ke tombol Laporan Penjualan, Single Klik untuk memilihnya. atau cara lain - Pilih Laporan dan Records> Laporan Penjualan atau 3. Kemudian formulir berikut akan muncul Jenis Laporan - Pilih baik dari Laporan Detail Penuh untuk melihat kedua penggunaan produktif dan rincian layanan tambahan pendapatan, atau Penggunaan laporan Produktif saja; atau Jasa laporan Produktif Saja. Jenis Pelanggan - Pilih atau tentukan jenis pelanggan Anda ingin melihat hanya dalam laporan. misalnya Pilih "VIP" untuk Lihat Anggota VIP hanya melaporkan, Pilih "Tamu" untuk melihat non-Anggota Pelanggan, Pilih "Semua Pelanggan" untuk melihat Semua, dll. Rentang Tanggal Entry - Masukkan Rentang Tanggal untuk laporan. Tombol Lihat Laporan - Melihat Laporan Tutup - Tutup formulir ini. 4. Setelah Klik "Lihat Laporan", Laporan berikut akan muncul. - Klik tombol ini untuk printer setup atau mencetak laporan. - Klik tombol ini untuk mengekspor laporan ke html atau txt Format. 4.9 Produk / Item Laporan Penjualan Anda dapat memeriksa dijual Anda / membeli produk / jasa di sini. Aku Jika Anda ingin melihat semua item, biarkan saja "Semua Produk" dalam nama item atau memilih salah satu nama item dari daftar drop-down, kemudian pilih Anda Rentang Tanggal, terakhir klik pada "View" untuk Preview Laporan . Laporan tersebut akan menunjukkan produk yang Anda dijual melalui tagihan Order Center, Anda kepada Klien-Pc, dan juga Bursa (Buy) melalui pembelian entri data. 4.10 Ubah Pengguna Hal ini memungkinkan staf Anda / user untuk mengubah bergeser. Setiap karyawan memiliki tingkat akses mereka sendiri. 1. Gerakkan Mouse ke tombol "Ubah Pengguna", Single Klik untuk memilihnya. atau cara lain - Pilih File> Ubah User atau 3. Kemudian formulir berikut akan muncul. Ini akan menunjukkan jumlah penjualan selama jangka waktu staf yang bekerja, staf dapat klik pada tombol DETIL untuk melihat semua daftar transaksi mereka, atau klik pada tombol PRINT untuk mencetak penjualan. Mereka harus mengklik pada tombol EndShift untuk mengakhiri menggeser dan mempersiapkan diri untuk staf lain untuk login. 4.11 Member Area Bagian ini dapat memungkinkan Anda untuk menjaga Anggota Anda. 1) Anggota Account - Ini adalah tempat bagi Anda untuk menambahkan / mengedit / mengupdate / menghapus / melihat anggota Anda. Silakan merujuk ke 2.1.4 2) Daftar Anggota - Daftar semua anggota. Perbedaan antara Daftar Anggota dan Anggota Account adalah: Daftar anggota adalah untuk membaca atau melihat-satunya tujuan, tetapi Anggota Rekening tidak hanya untuk membaca, tetapi juga menambah / mengedit / update / menulis ke profil anggota. Jadi, jika anggota ingin mengecek saldo mereka, titik atau info lainnya, Anda dapat memeriksa staf pada modul ini. 3) Tambahkan Jumlah / Simpanan - Untuk anggota, mereka dapat deposit atau menambah uang terlebih dahulu, sebelum mereka bermain PC. Jika beberapa anggota berutang uang Anda, staf Anda dapat membantu mereka untuk menambahkan jumlah di sini juga untuk membersihkan utang mereka. Add total uang otomatis akan merekam Perjanjian Jual Laporan Data. Dan saldo account anggota akan berubah menjadi Total baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar